Kuliner, Travelling , Tips & Trick

TEMPAT NONGKRONG DI WONOGIRI


1. WADUK GAJAH MUNGKUR
Jika kamu berkunjung ke wonogiri tidak lengkap jika kamu tidak ke waduk gajah mungkur yang merupakan danau buatan yang dibangun dengan membendung aliran sungai dari bengawan solo untuk memenuhi kebutuhan air untuk 4 kabupaten besar di jawa tengah, yaitu meliputi kabupaten sragen, karanganyar, sukoharjo dan klaten. Lokasi ini terletak di desa sendang kecamatan wonogiri, kabupaten wonogiri, kamu bisa menikmati keindahan waduk dengan menggunakan boat atau bisa juga bermain jetski. Tiket masuk ke waduk ini hanya Rp. 5000 dan di tambah biaya parkir untuk motor Rp. 2000 dan untuk mobil Rp. 5000.

2. BUKIT GANTOLE
Suasana sejuk akan langsung terasa begitu kamu menginjakkan kaki di tempat ini. Selain itu, kamu pun bisa menyewa gantole untuk menikmati panorama air yang cukup memukau itu. Oke, kalau kamu berminat untuk mencoba olahraga ekstrim ini, kamu bisa memilih dua tingkatan ketinggian, yakni 200 meter dan 400 meter. Kamu hanya perlu membayar parkir sebesar Rp. 3.000,00 saja.

3. PANTAI NAMPU
Tempat ini berlokasi di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri. Jarak tempuh dari Kota Wonogiri ke Pantai Nampu sekitar 70 km atau butuh sekitar 2 jam perjalanan untuk tiba di sana. Akses jalannya pun sudah terbilang baik kerena melalui jalan kabupaten yang sudah halus dan tidak bebatuan. Tiket masuknya adalah Rp. 3.500 dan ditambah biaya parkir sebesar Rp.2000.
  
4. KEDUNG BANDUNG
Kedung Bandung yang terletak di area hutan pinus di bawah kompleks penambangan batu Randubang, Wonogiri. Tempatnya yang tersembunyi, menjadikan lokasi ini belum banyak diketahui wisatawan. Oleh karena itu, buat kamu yang nggak mau ketinggalan nge-hits, segera aja berkunjung lokasi ini.

5. KEDAI RAMEN SIMBAH
Bagi penggemar mie ramen di wonogiri ada berita bagus nih. Pengen mie ramen ga perlu jauh-jauh ke Solo. mampir saja ke kedai ramen di daerah pasar krisak, wonogiri. Menurut pemiliknya rasa ramenya sudah disesuaikan dengan lidah disini dan yang pasti halal.

6. PANTAI BANYUTOWO
Pantai yang ini terletak di kecamatan paranggupito tepatnya di desa gudangharjo kecamatan paranggupito , wonogiri. di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan berupa batu karang yang indah sehingga sangat sayang untuk kamu lewatkan.

7. PANTAI SEMBUKAN 
Letak pantai sembukan di Desa Sembukan, Kecamatan Paranggupito, dan tak jauh dari Pantai Nampu. Panoramanya yang kece badai menjadikan pantai ini sebagai salah satu tujuan wisata andalan Kabupaten Wonogiri. Selain dikenal karena keindahannya, pantai ini juga dikenal karena kelebihan lainnya.

8. BUKIT CUMBRI
Bukit ini berada di perbatasan kabupaten ponorogo dan kabupaten wonogiri tepatnya di desa kepyar kecamatan purwantoro, wonogiri. kamu bisa menikmati pemandangan sunset dan sunrise yang istimewa, tentunya jika cuacanya mendukung. untuk masuk ke lokasi ini, kamu tidak akan dikenai biaya masuk selain untuk parkir kendaraan sebesar Rp. 3000 untuk motor.

9. AIR TERJUN SETREN GIRIMANIK
air terjun ini terletak di Desa Setren, Kecamatan Slogohimo, atau yang berjarak sekitar 35 km dari pusat Kota Wonogiri ini memiliki keindahan alam yang masih asri. Di sini kamu bisa menemukan tiga air terjun sekaligus, yakni Air Terjun Manikmoyo, Tejomoyo dan Condromoyo. Adapun dari ketiga air terjun tersebut, yang paling tinggi grojokannya adalah Manik Moyo, yakni sekitar 70 meter.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar