Kuliner, Travelling , Tips & Trick

Pariwisata Bandung


Ada banyak alasan mengapa orang gemar berkunjung ke Bandung, dari makanan, belanja sampai pemandangan alamnya yang luar biasa. Ya, ibu kota Jawa Barat ini sepertinya tak pernah kehabisan hal menarik untuk bisa dinikmati. Terletak di antara tiga pegunungan, seperti kebanyakan kota di dataran tinggi, Bandung terkenal akan udaranya yang sejuk. Merasakan keindahan alam nusantara dan mencicipi makanan nusantara dengan Grand New Avanza. Mungkin itu penyebab Bandung kerap disebut sebagai Paris Van Java, selain karena kekayaan seni dan budayanya.

Memberi Makan Rusa dan Berkemah di Ranca Upas, Ciwidey
Tahukah Anda selain Kawah Putih yang tersohor, di Ciwidey, tepatnya di kawasan Ranca Upas juga terdapat Balai Konservasi Penangkaran Rusa dan Bumi Perkemahan. Selain untuk sekadar melihat tingkah polah lucu para rusa, di balai konservasi ini Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan rusa-rusa tersebut sambil memberi mereka makan sayuran atau wortel yang bisa Anda beli seharga sekitar Rp5.000. 

Di sini juga terdapat tempat kegiatan outdoor (lengkap dengan rumah pohon!), serta bermacam aktivitas air yang bisa dinikmati oleh anak-anak sementara Anda memanjakan diri di pemandian air panas. Dan jika Anda tiba-tiba memutuskan ingin bermalam, di sini juga terdapat toko-toko yang menyediakan perlengkapan berkemah yang bisa disewa dengan biaya terjangkau.
Ranca Upas, Ciwidey
Lokasi:
 Jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM 11, Desa Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung Jawa Barat.
Tiket Masuk:
 Rp10.000,-/orang (hari biasa), Rp15.000,-/orang (akhir pekan), bila Anda ingin menginap dan berkemah di sini, ada biaya tambahan sebesar Rp 10.000,-/orang. Jika Anda membawa kendaraan, maka untuk kendaraan roda dua akan dikenai biaya Rp2.000,- sedangkan kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000,-.

Menikmati Liburan Bahkan Sebelum Anda Membongkar Koper: Menginap di Hotel-hotel Unik di Bandung
Apabila tujuan Anda berlibur ke Bandung adalah untuk membebaskan diri dari segala hiruk pikuk ibu kota, maka Anda harus menginap di akomodasi yang bisa menawarkan ketenangan. Bayangkan tidur di ranjang dengan seprai satin, di dalam pondok beratapkan jerami dan ditemani suara-suara alam nan merdu serta gema air terjun di kejauhan. Maka Anda harus menginap di The Sapu Lidi Resort.
Dan jika Anda ingin mendekatkan diri dengan alam dan melewatkan malam dengan berkemah di tengah hutan, namun masih tetap bisa mengisi baterai ponsel Anda atau pergi ke kamar mandi yang bersih dan nyaman, maka Anda bisa mencoba glamping alias kemping mewah. Kini Anda dapat menyatu dengan alam liar tanpa harus mengorbankan kenyamanan modern.

Bukan tanpa alasan Bandung dijuluki Paris Van Java. Apabila Anda mencari citarasa Eropa di Jawa Barat, maka Anda akan menemukannya di GH Universal Hotel. Arsitektur dan desain bergaya Renaissance yang diusung hotel ini begitu kental sampai-sampai Anda bisa lupa kalau sedang berada di Bandung.

Jika di Saung Gawir, Anda bisa bisa tinggal di rumah-rumah joglo dan  bisa juga bersantai dan berenang di infinity pool yang terdapat di Dulang Resort dengan ditemani segelas teh hangat dengan menikmati pemandangan hamparan sawah dan gemerlap lampu kota di kejauhan. Memetik langsung stroberi yang tumbuh di pekarangan yang berada tepat di depannya.

Bertualang Bersama Keluarga di The Lodge Earthbound Adventure Park
Anda bahkan bisa memilih untuk bermeditasi di tengah hutan pinus sambil merasakan sejuknya hembusan angin pegunungan, atau seru-seruan bermain paintball. Tak perlu bingung lagi, di The Lodge Earthbound Adventure Park Anda akan menemukan beragam aktivitas menyenangkan untuk anak-anak segala usia. Banyak sekali aktivitas dan permainan menyenangkan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga di sini. Setelah lelah seharian melakukan berbagai aktivitas, saatnya berkumpul di meja piknik untuk menikmati barbeque dengan hidangan khas Sunda.
The Lodge Earthbound Aventure Park

Lokasi: KM 4,5 Maribaya, Cibodas, Lembang
Telepon: (022) 87802756 / 2536110
Tiket Masuk: Gratis
Jam Operasional: 10.00 – 17.00


Tidak ada komentar:

Posting Komentar