Kuliner, Travelling , Tips & Trick

Geopark Ciletuh Sukabumi, Masuk Ke tempat Batuan Tertua di Pulau Jawa


Disebutkan juga kalau tempat ini dahulu sebenarnya merupakan bahari. Tetapi kini   telah terangkat dari bawah bahari, serta kemudian terkenal sebagai Geopark Ciletuh. Bentang alam di Teluk Ciletuh ini memang menarik. Lansekap yg membentang berbentuk menyerupai amfiteater super besar yang seperti mirip tapal kuda yang menghadap pribadi ke arah samudera  Hindia. Jika anda berpergian ke kawasan wisata Sukabumi, kami sarankan anda tidak menggunakan mobil berjenis sedan lebih baik berjenis SUV seperti toyota fortuner karena mobil jenis ini dapat menembus berbagai medan dan memiliki dimensi mesin yang cukup kuat di bandingkan mobil sedan.

Idealnya, ketika kalian mengunjungi Geopark Ciletuh ini akan memerlukan ketika tiga-4 hari Jika ingin menikmati sebagian besar  wisata alam yang ada di geopark. Tapi Bila kalian mungkin hanya punya saat terbatas, kalian masih mampu mengunjungi beberapa lokasi primer pada Geopark Ciletuh yang mampu dijangkau dalam saat satu hari. Contohnya seperti Panenjoan, Pantai Palangpang, Curug Cimarinjung, Curug Awang, Curug Sodong, serta zenit pengabdian.

Geopark Ciletuh ini memang kawasan wisata keren pada jawa yang menunjukkan pemandangan hamparan batu karang bahari dan  beberapa air terjun pegunungan yg cantik. Jadi di geopark yg ada di Sukabumi ini kalian bisa menikmati pemandangan alami yang ditawarkan. Lengkap berasal gunung, air terjun dan  lansekap cantik yang berlatar belakang bahari.

Alamat lengkap Geopark Ciletuh ini berada di Kecamatan Ciemas, Sukabumi. Lokasinya sendiri tidak jauh asal mak   Kota Jakarta. Buat menuju ke daerah ini dibutuhkan ketika lebih kurang 3 jam perjalanan asal Jakarta dengan kendaraan beroda empat offroad. Soalnya jalanan yg akan dilalui akan begitu menantang.

Akhir-akhir ini nama Geopark Ciletuh mulai menanjak. Sekarang terdapat beberapa opterator open trip yang mengemas wisata ke Geopark Sukabumi kedalam paket wisata. Harganya bervariasi, setiap orangnya mampu dikenakan biaya  mulai asal IDR 700 ribu. dengan harga tersebut, kalian akan diajak berkeliling geopark memakai mobil berpenggerak empat roda atau four wheel drive buat menyusuri hamparan batuan tua akibat proses sedimentasi jutaan tahun kemudian. Kalian nantinya juga akan mampu menginap pada tempat tinggal   penduduk pula diajak berkeliling ke daerah pedesaan. Menyenangkan bukan?

Kalau masih kurang, kalian pula mampu pergi ke dataran tinggi di taman Geopark Ciletuh sembari menikmati estetika dan  panorama alam. Selain itu, menyusuri gua-gua di dekat laut pantai selatan, serta air terjun yg langsung jatuh ke bahari tentu akan menyenangkan sekali.

Tips Liburan Ke Geopark Ciletuh Sukabumi

Jalanan menuju ke kawasan wisata di Sukabumi yg keren ini lumayan rusak, jadi sebaiknya kalian menggunakan tunggangan yang mumpuni. Contohnya kedaran four wheel drive atau tunggangan yg lebih nyaman.
Ingat buat mampir serta berkunjung ke curug yg bertebaran pada Geopark Sukabumi. Di kawasan wisata ini memang yg paling keren ialah curug-curug yg terdapat disana. Seperti misalnya Curug Cimarinjung, Curug Awang, dan  Curug Sodong.
Bila kalian berkunjung dengan memakai tunggangan beroda dua atau sepeda motor. Usahakan ekstra hati-hati dan  pastikan sepeda motor kalian berada dalam syarat yang prima. Ingat membawa kamera buat mengabadikan kunjungan kalian ke Geopark Sukabumi. Sayang sekali kan sudah jauh-jauh tetapi tidak mempunyai dokumentasi. Jangan buang sampah asal-asalan, jangan corat-coret atau melakukan apapun yang bisa merusak keindahan geopark keren pada sukabumi ini! Sayang sekali kan kalau tempat keren mirip ini jadi rusak?

Demikian artikel ini yang membahas topik tentang Geopark Ciletuh Sukabumi, Masuk Ke tempat Batuan Tertua di Pulau Jawa. Sekian teimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar