Kuliner, Travelling , Tips & Trick

Bakso Kumis Semarang


Bakso merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia. Tidak sedikit penjual bakso yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, baik penjual di pinggir jalan maupun di mall. Salah satu penjual bakso terkenal di Semarang adalah, Warung Bakso Kumis yang terletak di Plaza Simpang Lima Semarang di jalan Sultan Agung. Rumah makan yang terletak di lantai 4 Plaza Simpang Lima ini memiliki berbagai macam bakso yang nikmat, seperti bakso urat, bakso isi telur puyuh, bakso isi tahu, dan bakso urat tenis. Bakso favorit penikmat bakso kumis adalah bakso urat dimana urat yang terasa dengan potongan tulang rawan. Kuah baksonya pun dinilai berbeda dengan kuah bakso lainnya deimana rasanya lebih gurih. Berkendaralah dengan toyota ALL New Rush karena mobil ini nyaman jika digunakan untuk pergi keluar kota

Lokasi yang mudah dan selalu terjangkau untuk pecinta kuliner bakso adalah Bakso Kumis di Matahari Mall lantai 3 Semarang. Cabang lain bisa dijumpai di jalan Sultan agung Semarang. Disana sering  memilih meja makan dekat jendela karena bisa melihat pemandangan ke arah simpang lima.
Bakso disini memiliki banyak varian, bakso daging urat, bakso daging biasa, bakso telur dan bakso spesial. Menu yang saya pesan selalu bakso spesial. Kuahnya yang bening dan tanpa kehadiran potongan jeroan tidak mengurangi rasa lezat dari si bakso. Bakso spesial pesanan konsumen, selain isinya komplit dari mie, bakso daging biasa, bakso daging urat, bakso telur dan bakso isi daging, dilengkapi juga dengan tahu bakso.

Selain bakso dan aneka minuman, kerupuk pelengkap makanan orang Indonesia yang tak pernah tertinggal. Kerupuk disini didominasi oleh kerupuk tengiri yang cocok dengan si bakso. Bakso Daging Pak Kumis adalah kombinasi daging sapi segar dipadu dengan bumbu tradisional warisan turun menurun sehingga membuat kelezatan Bakso Daging tak tertandingi. Dengan harga terjangkau, pelanggan mendapatkan kepuasan yang lebih.

Satu hal yang juga menarik adalah kuah baksonya. Sangat jarang saya mendapati diri saya menghabiskan kuah dalam semangkuk bakso. Hanya di warung bakso Kumis saya melakukannya. Rasanya memang beda. Gurih sekali. Sangat berbeda dengan sebagian besar warung bakso yang menomorduakan kelezatan kuah.

Tapi bukan gading namanya kalau tidak retak. Di sektor sambel, warung bakso Kumis tidak bisa dibilang oke. Sambelnya biasa-biasa saja dan kadang baunya sudah tidak segar. Suasana di warungnya juga tidak cozy (ya iyalah namanya juag warung bakso). Kita tidak bisa duduk terlalu lama karena banyak orang yang mengantri khususnya di jam-jam tertentu yang ramai pengunjung.
Kota Semarang adalah “tempat bermain” yang sangat menyenangkan bagi kamu yang hobi berwisata kuliner. Dan warung bakso Kumis adalah salah satu target yang sangat sayang kamu lewatkan bila berkunjung ke Semarang.

menu kuliner yang berbahan dasar daging di haluskan lalu di bentuk bulat ini memang sangat banyak penggemarnya, ga cuma anak anak aja, tapi orang tua pun banyak yang suka. untuk menikmati kuliner ini kita tidaklah terlalu kesulitan, karena banyak sekali penjual bakso di setiap kota. 

bakso kumis salah satunya, kedai bakso ini cukup populer di semarang, lokasinya ada di plaza simpang lima, jalan A Yani semarang, tepatnya di lantai 4. kedainya cukup besar dan bersih kok, tempat duduk yang di sediakan juga lumayan banyak. walaupun bukan jam makan siang ternyata pembelinya ramai juga. sebenernya ga cuman di plaza simpang lima aja bakso kumis sudah ada beberapa di semarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar