Kuliner, Travelling , Tips & Trick

Alamat Batagor Kisley & Batagor Riri Bandung


Di kota Bandung yang pertama kali terlintas dipikiran kita pastinya tentang aneka wisata kulinernya yang domestik pasti akan mengejar Batagor khas kota Bandung ini. khas dan lezat. Kota Bandung sangat terkenal dengan batagor nya yang khas.

Jika anda jalan jalan ke Bandung untuk berburu wisata kuliner bersama teman-teman anda atau bersama keluarga. Dengan mengendarai mobil Toyota Sienta anda akan diberi fasilitas keamanan dan kenyamanan yang penuh. Toyota Sienta unggul  dengan fitur-fitur keamanan dan keselamatan seperti immobilizer, airbags, ABS, BA, dan EBD. Toyota Sienta pun juga menggunakan teknologi pintu dengan sistem sliding door.

Untuk urusan tampilan dari spesifikasi Toyota Sienta yang ditawarkan ini, tentunya menampilkan kesan premium dan elegan dengan gaya rancangan yang memperlihatkan kesan eksklusif dan mewah. Spesifikasi pada bagian eksterior dari Toyota Sienta ini memiliki bentuk bodi yang modernToyota Sienta juga mengusung model tiga baris tempat duduk sehingga bisa membawa 6-7 orang. Pada kursi baris ke 2, dilengkapi dengan kursi model captain seat sehingga menampilkan kesan yang mewah. Namun, untuk bagian kursi belakang nampak kurang luas sehingga hanya cocok jika digunakan untuk anak-anak saja.

Kelembutan tahunya terjalin indah dengan kanji ikan yang memberikan aroma khas dan digoreng dengan tingkat kematangan yang pas. Tampaknya pemilihan kualitas bahan memang menjadi prioritas pengelola Batagor ini.

Kalo nyebut Batagor Bandung ada dua yang langsung muncul di benak saya, Batagor Riri (Jl. Burangrang) dan Batagor Kingsley (Jl. Veteran). Dua nama ini cukup melegenda di dunia perbatagoran Bandung :) Rasa juga saya nilai tidak terlalu jauh berbeda. Mungkin bedanya kalau makan di Kingsley kita juga bisa menikmati menu aneka mie/yamin bakso, yang konon, merupakan menu utama dari Kingsley sebelum beralih ke batagor.

Abah Kingsley, Siomaynya memiliki kulit yang lebih pucat dengan tekstur dalamnya Lebih lembut, dengan rasa dan aroma ikan tenggiri yang kentara, paduan tepung kanji dan ikannya pas sekali. Batagor lebih spesial, karena menggunakan tahu Yunyi yang terkenal memiliki tekstur yang super halus. 

Sedangkan Abah Riri siomay dan batagornya digoreng lebih kering, berwarna lebih coklat dengan kulit pangsit luarnya yang lebih kering dan crunchy. Tekstur dalamnya lebih padat dan sedikit kenyal atau chewy. Sepertinya pada adonannya ratio tepung lebih banyak.

Perbedaan lainnya adalah dari bumbu kacangnya. Bumbu kacang Abah Riri teksturnya lebih kasar, dengan butiran potongan kacang, membuatnya jadi lebih chunky. Sedangkan bumbu kacang Abah Kingsley halus seperti bumbu sate, namun tetap legit.

Selain batagor untuk dimakan di tempat, batagor pun juga bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluar kota. Biasanya batagor yang dijadikan oleh-oleh buat saudara keluar kota, digoreng setengah matang dan diwadahi dengan besek (wadah yang terbuat dari anyaman bambu) yang agak berongga. Sehingga tidak berkeringat, dan ketika akan dinikmati tinggal digoreng sampai matang dan disajikan dengan bumbu kacangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar