Kuliner, Travelling , Tips & Trick

Resep Kue Nastar Enak Dan Renyah


Nastar ialah galat satu jenis kudapan manis kemarau berbentuk bulat yang diisi dengan selai buah nanas. kue nastar enak bisanya dihidangkan di waktu menyambut hari-hari spesial  , seperti Idul Fitri, Natal, Imlek serta hari raya akbar lainnya. kue nastar renyah sendiri terbuat dari campuran tepung terigu, mentega dan  telur yang diisi dengan selai. Resep kue nastar renyah hampir sama dengan resep kue kering lainnya, yg membedakan hanya terletak di isi dan hiasannya saja. Kudapan manis nastar seringkali dihias menggunakan rabat kecil kismis, cengkeh dan  keju pada atasnya, sehingga menghasilkan kue ini menjadi lebih indah serta menarik.

Untuk kita belanja membeli bahan bahannya pun tak membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi jika kita pergi berbelanja ke pasar dengan mengendarai mobil Toyota Agya. Spesifikasi Toyota Agya diprogram untuk bisa memberikan daya tampung ekstra dengan model kursi jok belakang yang bisa dilipat, sehingga bias menampung barang belanjaan anda dengan kapasitas besar. .Mesin yang menjadi pusat tenaga Toyota Agya tersebut mempunyai kapasitas 1.000 cc yang cukup handal untuk pemakaian di daerah perkotaan. Untuk itu bagi yang mendambakan coba membawa dampak kue nastar renyah pada daerah tinggal  , silakan melihat pada artikel kali ini berkenaan resep dan  cara membawa dampak kue nastar enak dan lezat, renyah  serta legit tahap demi tahap. Asal terasa buat persiapan bahan, membawa dampak selai hingga menghasilkan kudapan manis nastar. Daripada penasaran, yuk kita lihat selengkapnya didalam artikel tersebut adalah  :

Bahan :
100 gr keju cheddar
100 gram gula halus
50 gr kismis
4 butir kuning telur
2 butir kuning telur buat olesan
1 bungkus vanili
1 pangkas kecil kayu cantik
½ Kilo Gram tepung terigu
½ Kilo Gram mentega butter atau margarin
Bahan Selai :
300 gram gula pasir
1 butir nanas
Cara membentuk Selai Nanas :
Kupas nanas, cuci bersih, lalu parut
sehabis itu tuang gula pasir, masak hingga matang serta kental
Dinginkan sampai mampu dibulatkan mungil-mungil
Cara membuat adonan :
Siapkan loyang yang sudah dioleskan margarin terlebih dahulu, pisahkan
aduk 4 kuning telur, lalu campurkan gula halus serta mentega sampai mengembang. Sesudah itu masukkan parutan keju, tepung terigu dan  vanili.
kocok hingga adonan mampu dibuat atau dibulatkan.
Bulatkan campuran seukuran bola pingpong, kemudian tuang bulatan selai ke dalamnya, tutup kedap sampai menutupi selai tersebut.
selesainya itu oleskan permukaan kudapan manis menggunakan kuning telur, kemudian potong kismis sebagai 4 bagian mungil, letakkan sepotong kismis di atas kudapan manis.
kemudian susun kue nastar di atas loyang, masukkan ke pada panggang, panggang sampai matang atau berwarna agak coklat.
Angkat serta dinginkan.
kue nastar siap buat dihidangkan.

Resep kudapan manis Nastar Keju spesial  
Bahan :
350 gr tepung terigu
200 gram mentega
50 gram gula halus
2 butir kuning telur
1 sdm tepung maizena
1 sendok makan susu serbuk full cream
seperempat sdt vanili bubuk
Bahan Isi :
Selai nanas jadi atau
1 buah nanas, parut halus
125 gr gula pasir
5 butir cengkeh
3 centimeter atau ruas jari kayu manis
Olesan :
1 butir kuning telur
1 sdm air
keju parut secukupnya untuk taburan diatas kudapan manis nastar
Cara membentuk Selai Nanas :
Masak nanas parut beserta dengan gula pasir, cengkeh dan  kayu manis menggunakan api mungil.
setelah itu aduk rata sampai mengering, jangan sampai gosong, angkat serta dinginkan.
Cara menghasilkan kudapan manis Nastar :
campurkan dan kocok serta mixer telur, gula, mentega hingga tercampur menggunakan homogen. Lalu masukkan tepung maizena, tepung terigu, vanili bubuk serta susu, sembari pada ayak dan  diaduk hingga homogen.
Ambil adonan dan  kira-kira besarnya atau sesuai kesukaan , bentuk bulat dan  isi menggunakan selai nanas secukupnya.
Siapkan loyang, olesi dengan margarin. Kemudian letakkan adonan kudapan manis ke atas loyang, beri jeda. Olesi dengan kuning telur dan  taburi atasnya menggunakan keju parut.
setelah itu oven kue pada panggang menggunakan suhu 175 derajat celcius. Tunggu kurang lebih 15 mnt atau sampai kue matang. Angkat, dinginkan dan  masukkan ke pada toples.
kudapan manis nastar keju khas siap buat dihidangkan.
Itulah resep dan  cara menghasilkan kue nastar enak kali ini, semoga artikel ini berguna dan  selamat mencoba membentuk kue nastar pada tempat tinggal  . Terima kasih telah membaca artikel ini serta hingga jumpa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar