Kuliner, Travelling , Tips & Trick

Tempat-Tempat Wisata Di Ponorogo Yang Terkenal


Ponorogo dikenal dengan julukan Kota Reog atau Bumi Reog lantaran daerah ini adalah daerah asal dari kesenian Reog, bukan sekedar keseniannya saja yang populer di Ponorogo. Nyatanya Ponorogo juga mempunyai banyak obyek wisata menarik. Ponorogo memiliki obyek wisata dengan panorama yang begitu indah, bila anda menginginkan liburan ke satu tempat disinilah tempat yang pas, dan berikut adalah beberapa tempat wisata ponorogo yang wajib kalian kunjungi. Dan untuk kenyamanan anda saat berlibur lebih baik anda menggunakan mobil Toyota Rush karena dapat mengakomodasi 5 penumpang dewasa dengan menyisakan ruang bagasi yang lebih dari cukup.

1. Gunung Gajah
Tempat ini berlokasi di kecamatan sambit, kabupaten ponorogo jawa timur,  memiliki ketinggian 1000 mdpl. Cukup landai untuk ukuran sebuah gunung, dan memang gunung ini sangat cocok untuk anda yang merupakan pemula dalam hal mendaki gunung. Puncak dari gunung ini tidak susah untuk dicapai alias sangat mudah. Untuk menuju puncak gunung sudah disediakan jalan setapak kecil untuk akses perjalanan. Dan bahkan jalan setapak ini bisa dilalui oleh sepeda motor. Tempat wisata Ponorogo ini akan sangat indah ketika anda mendapati cuaca cerah. Setelah bermalam di arel puncak gunung, Anda bisa melihat pemandangan sunrise yang sangat menawan dilihat dari ketinggian. Matahari terasa begitu dekat dengan cahayanya yang memantul cerah berwarna orange. Pemandanga ini akan membuat anda benar-benar jatuh cinta pada pesona alam dari tempat wisata malam di Ponorogo yang sangat menawan.

2. Gunung pringgitan 
Tempat ini juga merupakan tempat wisata ponorogo Gunung Pringgitan yang terdapat di lokasi Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jawa timur) tawarkan sensasi wisata dari ketinggian. Dari Puncak Pringgitan, terutama saat malam hari, beberapa wisatawan bisa melihat keindahan pemandangan Kota Ponorogo. Bukit Pringgitan yang terdapat di desa Caluk, kecamatan Slahung. Disini kita dapat memandangi kota Reog dan bintang-bintang yang bertaburuan. 

3. Air Terjun Sunggah Ponorogo
Air terjun yang merupakan bagian dari Tempat wisata Ponorogo ini memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter, air yang sangat deras dan terjun bebas kearah bebatuan di bawahnya menjadikan cipratan air terasa walaupun lokasi anda berada cukup jauh dari aliran air terjun. Selain itu suara nada aliran air manjadikan Anda akan merasakan suasana asri yang hanya bisa di dapatkan di Ponorogo. Karena berasal dari mata air langsung dari pegunungan, maka tak heran jika Anda menyentuh air akan terasa sangat dingin dan menyejukan.

4. Air Terjun Widodaren
Air terjun widodaren terdapat di Desa Bulu lor Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo 30 menit perjalanan dari alun alun ponorogo ke arah barat menuju Kecamatan Jambon. Air terjun ini begitu indah serta masihlah serta alami. Untuk dapat optimal kunjungilah ketika musim hujan lantaran debet airnya kecil dimusim panas. Untuk menuju ke spot ini dapat dengan gampang berkendara motor hingga ke parkiran lanjur jalan kaki. Apabila kita simak dari atas air terjun ini atau naik keatas bukit tampak panorama luas serta indah berbentuk pegunungan serta banyak pohon-pohon kita dapat bersantai serta nikmati keindahan alam ponorogo. Dan anda wajib mengunjungi Tempat wisata Ponorogo  tersebut. 

5. Telaga Ngebel Ponorogo
Telaga Ngebel yaitu danau alami yang menjadi Tempat wisata Ponorogo , telaga ini terdapat di kaki Gunung Wilis. Ada pada ketinggian 734 mdpl, anda bakal dijamu dengan permukaan air berwarna biru dengan hawa yang sejuk diantara perbukitan. Dari pusat kota Ponorogo, anda dapat meraih tempat ini dengan meniti jarak sekitaran 30 Km atau sekitaran 45 menit ke arah Kecamatan Ngebel, sisi utara Kabupaten Ponorogo. Telaga Ngebel telah tak asing lagi untuk beberapa orang, telaga yang ada di Kecamatan Ngebel ini menyuguhkan panorama telaga yang masihlah alami. Telaga ini ada lebih kurang 30 km dari arah kota. Tiap-tiap tanggal 1 Muharram di telaga ini diadakan Larung Risalah Doa sebagai sisi dari peringatan Grebeg Suro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar