Kuliner, Travelling , Tips & Trick

Wisata Indonesia Yang Tidak Terjamah


Jika anda berpergian ke kawasan wisata Indonesia, kami sarankan anda tidak menggunakan mobil berjenis sedan lebih baik berjenis COMMERCIAL seperti toyota All new hilux karena mobil jenis ini dapat menembus berbagai medan dan memiliki dimensi mesin yang cukup kuat di bandingkan mobil sedan.

Namun, untuk beberapa lokasi ini, memang sudah cukup banyak agen perjalanan wisata yang bisa membantu akomodasi anda selama di sana, meski harus mengeluarkan kocek lebih dalam. Berwisata ke tempat yang tak terjamah menjadi lebih menyenangkan dengan All New Kijang Innova. Tapi, tentu semua itu gak ada artinya, ketika anda sudah menginjakkan kaki di tempat-tempat super indah ini.

Berikut adalah beberapa wisata di Indonesia yang belum terjamah:

Hutan Hujan Tropis Meru Betiri
Kawasan Taman Nasional Meru Betiri sendiri terletak di Kabupaten Jember dan Banyuwangi Jawa Timur. Menuju ke lokasi ini, memang agaknya membutuhkan stamina fisik yang kuat, karena lokasinya yang terpencil. Anda pun dapat mengaksesnya baik lewat Banyuwangi maupun Jember. Sedikit  tahu tentang keindahan Meru Betiri, sebuah hutan tropis dengan pemandangan spektakuler berupa hamparan pantai indah dan teluk hijau, belum lagi dengan berbagai keanekaragaman satwa liar di sana. 

Pantai Ora
Lokasi alam yang satu ini memang jadi surganya para pecinta pantai. Bahkan, beberapa pihak kerap menyandingkan keindahan Pantai Ora dengan lokasi-lokasi pantai berkelas dunia. Jika anda baru menikah dan ingin berbulan madu, konon destinasi ini bisa menawarkan sensasi romantis layaknya Pulau Maladewa dengan ciri khas rumah-rumah terapungnya di atas air kehijauan nan super bening. Terletak di sebuah desa bernama Saleman, di Pulau Seram, Maluku Tengah, perjalanan memang cukup panjang ditempuh ke lokasi ini, setelah tiba di kota Ambon. 

Pulau Bawah Anambas
Kalau anda sudah berbangga bisa mengunjungi Halong Bay di Vietnam, berarti anda wajib juga datang ke Pulau eksotis satu ini. Terletak di desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kepulauan Anambas, Provinsi Riau, Anambas disebut-sebut sebagai Raja Ampat-nya Indonesia Barat.
Media internasional CNN pun menempatkan keelokan Pulau ini dalam urutan teratas dari beberapa pulau tropis di Asia, seperti Koh Chang (Thailand), Halong Bay (Vietnam), dan Langwaki (Malaysia) tahun 2013 lalu. Hanya saja, melihat rute yang harus dilalui, pastinya membutuhkan perjuangan ke destinasi ini, dari segi waktu, tenaga, dan pastinya anggaran. Tapi bagi anda pecinta diving dan snorkeling, sudah tentu lokasi ini sangat bisa menjadi pilihan favorit berikutnya.

Pulau Papuma
Pulau ini terletak di desa Suberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Pantai Papuma ini kerap dibandingkan keindahannya dengan obyek wisata Tanah Lot, Bali. Tak hanya pantai, di sana pun juga ada bukit dan hutan kelolaan Perhutani Jawa Timur, serta wisata sejarah, seperti Gua Jepang. Akses menuju destinasi wisata ini juga cukup baik karena sudah aspal, bisa menggunakan mobil atau motor.
Pulau Madakaripura

obyek wisata di Jawa Timur yang tak kalah menarik, yakni air terjun Madakaripura terletak di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Ini merupakan air terjun setinggi 200 meter yang menjadi air terjun tertinggi di Pulau Jawa, dan tertinggi kedua di Indonesia. Berbentuk sebuah ceruk dan dikelilingi bukit-bukit yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya, tentunya membawa suasana sejuk bagi mata dan pikiran yang tak terhingga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar