Kuliner, Travelling , Tips & Trick

Alamat Wisata Air Terjun Madakaripura


Jawa Timur merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia. Jawa Timur menjadi destinasi wisatawan dari berbagai wilayah di Indonesia. Tak hanya wisatawan lokal, bahkan wisatawan mancanegara pun banyak yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Jawa Timur.

Dengan mengendarai mobil Toyota Fortuner tipe VRZ bersama keluarga besar anda, anda tak perlu khawatir untuk melalui medan jalan yang berat  atau rusak dan tanjakan yang tinggi. Ada banyak tempat wisata di Jawa Timur antara lain pantai, air terjun, pegunungan, taman dan masih banyak lagi. Akses menjangkau tempat-tempat wisata di Jawa Timur juga telah didukung dengan beragam model transportasi serta infrastruktur yang baik. 

Untuk tampilan eksterior, tampilan depan Toyota Fortuner terlihat sangat gagah dengan desain baru yang terlihat pada bagian grille, bumper dan lampu utama depan. Mobil Toyota fortuner type vrz telah dilengkapi dengan remote smart entry. Saat pengemudi memasuki kabin mobil, lampu kabin dengan warna putih menggunakan lampu LED, akan menyala dan sangat bermanfaat disaat malam hari.
Khusus untuk All New Toyota Fortuner tipe VRZ, terdapat fitur pengaturan tempat duduk secara elektronik. Untuk kursi baris ketiga dapat dilipat untuk menambah ruang bagasi, cara pelipatan kursi baris ketiga mirip seperti yang ada di mobil All New Toyota Kijang Innova, yaitu dilipat kearah samping dan kursi digantung / bersandar pada dinding dalam samping mobil. Mobil ini cocok sekali untuk anda yang hobi travelling.

Jika dari pusat kota kabupaten Probolinggo sekitar 30 km. Salah satu wisata di jawa timur yang cukup terkenal kini adalah Air Terjun Madakaripura. Air Terjun Madakaripura yang berada di desa sapih, kecamatan lumbang, probolinggo, sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota. 

Jika perjalanan datang dari arah Probolinggo maka sesampai di Desa Sukapura akan ditemui pertigaan yang ditandai dengan plang besar.  Jika ke ke kiri ke arah Gunuing Bromo dan yang ke kanan ke arah lokasi Air Terjun Madakaripura.  Jarak dari pertigaan ini masih sekitar 4 km hingga tiba di pintu masuk lokasi air terjun. Sebelumnya masih ditemui pertigaan lagi sebelum tiba di pintu masuk dan ambil belokan ke kanan.

Mitos yang didapat dari Air Terjun Madakaripura adalah Anda disarankan untuk meninggalkan tempat ini sebelum jam 14.00. Akan sering terjadi hujan pada jam-jam ini yang bisa mempengaruhi tingkat air di sekitar air terjun yang cukup berbahaya dan memungkinkan Anda sulit meninggalkan tempat.

Saran dan tips dari kami untuk anda yang berkunjung ke wisata air terjun madakaripura :

1. Kenakan sepatu atau sandal khusus untuk naik gunung. 

2. pastikan datang di pagi hari, karna konon ada mitos yang beredar di kawasan ini menjelang sore sering terjadi hujan dan jalan keluar dari kawasan air terjun sering terjadi banjir dan longsor.

3. Lengkapi perjalanan anda dengan berjalan menuju goa yang berada dekat air terjun madakaripura. berfoto untuk mengabadikan momen di goa ini sangat eksotis. namun anda harus tetap berhati hati karena batu batu licin akan menghadang anda sebelum sampai di goa.

4. waspada, ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan mengganggu perjalanan liburan anda. seperti misalnya tiba tiba muncul di tengah jalan dan seolah olah menemani ngobrol ,lalu saat di lokasi akan meminta uang.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar