Kuliner, Travelling , Tips & Trick

Tempat Nongkrong DiPurwokerto Yang Lagi Hits Dan Wajib kamu Kunjungi


Nama Purwokerto mungkin masih terdengar asing dalam kategori destinasi wisata. Ibu kota dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini terbilang kalah pamor bila dibandingkan dengan kota-kota di Jawa Tengah lainnya seperti Solo, Semarang dan lainnya. Namun siapa nyangka kalu di purwokerto banyak sekali tujuan wisata yang sangat menarik, dan berikut adalah beberapa tempat nongkrong asik purwokerto .

1. Baturraden 
Tempat yang satu ini terletak di kecamatan baturraden, tempat ini dijadikan tempat wisata andalan di baturraden purwokerto. Tempat ini juga tempat nongkrong asik purwokerto Baturraden ini juga merupakan obyek wisata keluarga yang menyajikan pemandangan kaki gunung Slamet yang sangat indah dengan suasana yang sangat sejuk. Banyak spot-spot menarik yang tentunya membuat anda betah berlama-lama di Baturraden. 

2. Telaga Sunyi
Letak Telaga Sunyi ini sekitar 3 km di timur kawasan Baturraden. Dengan kawasan telaga yang alami dan juga airnya yang dingin, kawasan ini merupakan tempat wisata alam yang patut Anda kunjungi jika sedang berlibur ke Purwokerto. Di waktu tertentu, Anda bahkan bisa melihat banyak kupu-kupu dan capung yang terbang di sekitar telaga.

3. Pancuran 7
Tempat yang satu ini juga salah satu tempat nongkrong asik purwokerto tempat ini Merupakan wisata hits Purwokerto yang menyajikan keindahan sangat luar biasa. Pancuran 7 merupakan pancuran yang mengeluarkan air panas langsung dari perut bumi. Air panas tersebut mengandung belerang dan menjadikan aliran airnya berwarna kuning serta membentuk endapan berwarna orange, sehingga membuat tebing yang dialiri air belerang ini menjadi sangat menakjubkan. 

4. Goa Sarabadak
Goa ini masih berada di lokasi pancuran 7, tepatnya 50 m di bawah lokasi pancuran 7. Lokasi gua yang menjadi tempat wisata Purwokerto ini merupakan tempat pertemuan aliran air panas yang mengandung belerang dengan air dingin yang membuat bebatuan sekitar mejadi berwarna keemasan dan tentunya merupakan panorama yang sangat menakjubkan. Tempat yang satu ini juga tempat nongkrong asik purwokerto yang wajib kamu kunjungi.

5. Curug Cipendok
Letaknya di Desa Karangtengah, Cilongok, Banyumas, atau sekitar 25 km dari pusat kota Purwokerto. Curug dengan pemandangan yang masih alami ini memiliki udara yang sejuk, karena letaknya yang berada di dataran tinggi. Walau begitu, akses untuk menuju tempat wisata di Purwokerto ini ternyata sudah cukup bagus sehingga memudahkan bagi Anda yang ingin berkunjung kemari.

6. Bukit Tranggulasih
Bukit ini menyajikan pesona keindahan alam yang menakjubkan. Di bukit trangguasih terdapat beberapa spot bukit yang menyajikan keindahan alam yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan anda. Dari bukit ini anda juga dapat menikmati keindahan kota Purwokerto, terlebih lagi jika melakukan camping di malam hari tentunya suasana camping akan sangat mengasyikan, tempat ini juga termasuk salah satu tempat nongkrong asik purwokerto.

7. Pemandian Kalibacin
Sekitar 17 km dari Purwokerto, terdapat Pemandian Kalibacin yang berlokasi di desa Tambak Negara, kecamatan Rawalo. Pemandian ini memiliki nama lain yaitu Wisata Husada, karena Anda tidak hanya menikmati pemandian yang segar namun juga bisa menyembuhkan penyakit kulit serta tulang. Kawasan wisata Pemandian Kalibacin juga merupakankawasan wisata sejarah peninggalan Belanda.

Jika anda tertarik dan ingin berlibur ke Purwokerto lebih baik anda sarankan munggunakan mobil  toyota fortuner, karena mobil ini tangguh untuk segala medan dan pastinya nyaman bepergian bersama keluarga anda. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar