Kuliner, Travelling , Tips & Trick

KULINER BALI


Bali adalah salah satu provinsi terkenal yang ada di Indonesia. Banyak wisatawan bule yang masuk ke Indonesia untuk berlibur ke Bali. Banyak tempat wisata di Bali yang diminati oleh banyak orang, salah satunya adalah Pantai Kuta. 

Setelah berkeliling Provinsi Bali untuk berwisata pastinya kurang bila belum mencicipi kuliner di Bali. Berkeliling kota dan mencari kuliner dengan Etios Valco. Berikut beberapa tempat makan yang dibilang enak di daerah Bali.

Grand Puncak Sari
Roti tawar dan Butter serta Soup Tomat atau Salad atau Lumpia bisa kita jadikan pembuka yang menggugah selera. Untuk makanan utama bisa ditemukan berbagai masakan Indonesia hingga beef black pepper dan sate ayam.Rumah makan yang satu ini berada di dua wilayah yaitu di daerah wisata Kintamani dan yang kedua berada di jalan Raya panelokan. Tempat kuliner yang kami rekomendasikan adalah yang kedua. Karena bangunannya lebih baru dan harganya lebih murah. Dengan biaya sekitar Rp. 80.000 per orang, maka anda dapat makan sepuasnya. Grand Puncak Sari 2 terlihat mempunyai pilihan makanan yang lebih beragam. Semuanya tersusun rapi di stand appetizer hingga stand dessert. 

Batur Sari Resto
Batur Sari Resto mempunyai areal indoor ataupun outdoor yang dapat dipilih pengunjung. Pada umumnya pengunjung akan memilih areal outdoor agar dapat menikmati makanan lezat dengan menikmati pemandangan indah danau Batur sekaligus. 

Resto Apung Batur
Wisata kuliner yang mengambil konsep gazebo yang terapung ini terlihat sangat unik karena menjadikan danau batur sebagai halamannya. Ditambah lagi pemandangan indah bukit Trunyan disebelah timur dan gunung Batur yang menakjubkan di sebelah utaranya menjadikan tempat ini nyaris sempurna untuk liburan keluarga maupun dengan pasangan. Menu spesial di sini adalah olahan ikan Gurame dan Nila. Jika di Floating Market Lembang pengunjungnya makan di pinggir danau, di sini pengunjung menikmati santapan di tengah danau di gazebo terapung.

Ayam Betutu Pak Nyoman
Restoran Ayam Betutu Pak Nyoman ini berlokasi di Jl. Raya Bedugul, Bali Utara. Ayam betutu di sini disajikan dengan lawar (masakan sayur khas Bali) dan sambel matah (sambal mentah), Warung ini lumayan bersih dan harga makanan lumayan murah dan tidak akan menguras budget liburan anda.

Bebek Bengil Ubud
Hampir tiap hari restoran Bebek Bengil ini tidak pernah sepi pengunjung wisatawan domestik maupun mancanegara. Orang asing menyebut wisata kuliner ini dengan sebutan Dirty Duck Dinner. Bagi tamu-tamu yang ingin makan dengan duduk bersila, disediakan panggung kayu yang terdapat bantal bantal kecil. Suasana terasa asri karena restoran ini dikelilingi oleh areal sawah ditambah angin sepoi-sepoi di siang hari.

Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku
Rasa pedas cabai rawit yang mencengkeram lidah begitu kuat, membuat pengunjung terdiam seribu kata, berusaha mengusir rasa pedas yang dominan pada kuliner nasi ayam paling spesial ini. Meskipun terdapat banyak tempat makan serupa di sekitarnya, namun Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang terletak tepat di Jalan Kedewatan 18, Ubud, ini paling populer dan tak pernah sepi pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar