Kuliner, Travelling , Tips & Trick

Nissan Dikabarkan Akan Jual Mitsubishi, Aliansi Berpotensi Bubar

Mitsubishi menjadi roda ketiga bagi Aliansi Renault-Nissan. Mitsubishi bergabung pada Mei 2016, saat Nissan setuju membeli saham 34 persen senilai USD 2,2 miliar.

Kala itu, Mitsubishi sedang tersandung skandal. Nissan datang untuk menyelamatkan Mitsubishi, sehingga aliansi Renault-Nissan pun menjadi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Aliansi itu terlihat susah payah untuk bersaing di pasaran. Bahkan Nissan sendiri harus menyusun berbagai macam strategi agar tetap bisa bangkit.

Kabar baiknya, upaya itu tampaknya membuahkan hasil. Tapi Mitsubishi kemungkinan akan menjadi korban berikutnya. Dilansir dari Carbuzz, Nissan bisa saja menjual Mitsubishi, entah sebagian atau bisa seluruhnya yakni 34 persen sahamnya.

Salah satu pertimbangan Nissan menjual Mitsubishi, diperkirakan bahwa Mitsubishi akan emngalami kerugian operasional sebesar USD 1,39 miliar pada tahun 2020.

Di pasar Ameriksa Serikat, Mitsubishi saat ini hanya menjual dua mobil konvensional dan tiga crossover. Salah satu crossovernya adalah Mitsubishi Outlander yang cukup populer dan turunan plug-in hybrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar