Kuliner, Travelling , Tips & Trick

Keindahan Wisata Pantai Sendang Biru Malang


Pantai yang terkenal dan tidak asing lagi ditelinga kita, tempatnya berada di pesisir selatan yang sangat indah pemandangannya, dan terletak di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur yaitu Pantai Sendangbiru. Pantai yang begitu menawan dan indah, udara yang segar, dan banyaknya nelayan yang mencari ikan.

Pantai sendang biru merupakan salah satu pantai yang indah di kota Malang, pantai yang sangat luas dan sangat bagus untuk liburan keluarga maupun dengan rekan yang lain. Di pantai sendangbiru terdapat pasar ikan yang luas, karena pantai sendang biru mayoritas adalah tempat memancing dan mencari ikan. Tempat ini adalah tempat pendaratn pelelang ikan, di pantai ini terdapat sumber mata air yang biasa disebut sebagai sendang, dan berwarna biru. Di pantai ini yang paling menarik adalah banyaknya perahu-perahu untuk berlayar, selain kita bermain di tepi pantai, kita pun juga bisa berlayar naik perahu. Jika Anda ingin berlibur ke wisata Pantai Malang lebih baik menggunakan Mobil Toyota Fortuner yang di desain untuk para petualang, cocok untuk digunakan disegala medan.

Ada salah satu hal yang sangat indah di pantai ini, yaitu pulau sempu. Di pantai ini terdapat pulau sempu di seberang pantai, jika kalian ingin mengunjungi pulau sempu ini, kalian dapat menyeberangi pantai menggunakan perahu. Tarif perahu pun juga tidak terlalu mahal, sangatlah murah. Biasanya para pengunjung saat mampir ke pulau sempu, banyak yang menginap disana. Dikarenakan dari pemandangan yang indah, selain itu pulau sempu sangatlah nyaman dan udara yang segar. Sangat disarankan untuk anda saat berkunjung ke sendangbiru untuk mampir ke pulau sempu.

Bagi kalian yang ingin ke pulau sempu, ada jasa antar jemput oleh nelayan sekitar. Dan Setibanya di pulau Sempu, nelayan kapal akan sedikit memberitahukan mengenai jam penjemputan yang tidak boleh melebihi pukul 17.00 WIB, bukan karena apa-apa namun apabila melebihi jam tersebut maka akan ada tambahan biaya lagi. Sangat disarankan bagi seluruh wisatawan memiliki nomer telepon dari nelayan tersebut. Agar mempermudah untuk komunikasi dengan nelayan saat penjemputan. Dari pulau Sempu inilah perjalanan panjang kedua dimulai. Pengunjung akan menempuh perjalanan sejauh 10-15 km atau dengan kata lain 2-3 jam perjalanan.

Perjalanan menyusuri hutan di pulau Sempu ini sangatlah menantang, terutama bagi para pecinta alam. Meskipun rute perjalanan telah dibuat oleh pengunjung sebelumnya, namun sangat diwajibkan untuk tetap mengikuti arahan dari Guide atau yang telah berpengalaman di pulau tersebut. Sangat diwajibkan pula jangan sampai ada salah satu pengunjung dari rombongan terpisah, karena pulau ini masih sangat alami jadi ditakutkan akan tersesat nantinya.

Setelah lelah menyusuri pulau sempu, tidak bosan lagi melihat Struktur pasir pantai yang cukup landai, ombak yang tidak terlalu besar dan keindahan pantainya banyak dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menyegarkan diri sekaligus membersihkan badan dari lumpur. Satu lagi keindahan alam yang dapat pengunjung saksikan di sekitar lokasi ini. Apabila pengunjung sedikit naik di atas bukit, maka pengunjung akan mendapati pemandangan laut lepas Samudra Hindia yang sangat menawan dan indah.

Nah itulah artikel tentang keindahan pantai sendangbiru dan pulau sempu yang tidak kalah menarik dengan pantai yang lainnya, bagaimana? Ada yang berminat untuk kesana? Di pastikan tidak menyesal kalau anda memilih tempat liburan kepantai ini. Ada juga beberapa pantai yang disarankan, karena perjalanannya searah dengan pantai sendangbiru ini, yaitu pantai tamban, pantai goa china, dan pantai bajul mati. Semoga bermanfaat dan semoga menjadi kesan yang mengesankan untuk para traveller yang akan pergi kesana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar